Alasan Horizontal Blind Cocok Sebagai Tirai Jendela




Alasan Horizontal Blind Cocok Sebagai Tirai JendelaHorizontal Blind merupakan krey atau tirai yang terbuat dari bahan aluminium yang ringan dan anti karat dengan lebar slat 25 mm dan 16 mm. Horizontal Blind memiliki keunggulan pada stick control yang lebih sempurna sehingga praktis untuk di buka - tutup serta pengaturan cahaya secara horizontal hanya diperlukan satu putaran saja. Horizontal blind dapat di ketahui berbentuk garis memanjang secara horizontal.
 
Berikut adalah lima alasan horizontal blind cocok sebagai tirai jendela

1. Simpel dan Elegan
Horizontal blind adalah tirai jendela berbentuk bilah-bilah tipis yang disusun secara horizontal. Biasanya banyak dipakai di gedung-gedung perkantoran, khususnya pada luasan jendela yang tidak begitu besar.
 
Dari sejarahnya, tirai jenis ini pertama kali diproduksi dan didatangkan dari Tiongkok. Dahulu, horizontal blind terbuat dari bambu yang dipotong tipis, disusun, dan digunakan dengan cara ditarik ke atas dan ke bawah. Namun, kini, Anda bisa menemukan horizontal blind yang terbuat dari beragam bahan (alumunium, kayu, dsb.), juga beragam motif dan warna.
 
Penggunaan horizontal blind sendiri dinilai simpel dan cantik. Tak perlu macam-macam, aplikasi horizontal blind pada jendela ruangan, bisa menghasilkan nuansa yang elegan dan modern. Bentuk ini dinilai sangat cocok dalam memberikan karakter kuat ruangan, berikut sangat ideal jika diaplikasikan pada jendela kecil dan tinggi.
 
Memang, bahan penyusunnya yang terkesan kaku membuatnya jadi terkesan kaku. Namun, hal itu bisa disiasati dengan lebih kreatif mengolah motif dan bahan.

2. Efektif Mengontrol Cahaya Matahari

Bilah-bilah horizontal pada horizontal blind memungkinkan Anda lebih mudah dalam mengontrol besaran cahaya matahari yang akan masuk ke dalam ruang. Caranya, Anda hanya perlu menaikkan atau menurunkan bukaan bilah—sesuai dengan besaran cahaya yang diinginkan.

3. Material yang Kuat

Meski berbentuk bilah-bilah tipis yang disusun memanjang, jangan salah, bahan penyusun horizontal blind merupakan material yang kuat dan tahan beragam kondisi, seperti karat. Anda bisa memilih material alumunium, kayu, hingga kertas. Namun, karena material yang ada cukup berat, disarankan untuk mengaplikasikan horizontal blind pada jendela dengan ukuran maksimal tinggi 1,5 meter dan lebar dua meter.

4. Mudah Dibersihkan

Cara perawatan horizontal blind tergolong mudah. Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu mengelapnya dengan kain kering; atau bisa juga dengan kain basah yang dicelupkan ke dalam air.

5. Mudah Digunakan

Umumnya, horizontal blind digunakan dengan dua sistem pengaturan, yakni menggunakan tali (untuk menggulung bilah-bilah ke atas), dan tongkat (untuk merotasi masing-masing bilah secara horizontal—yakni sebesar 180 derajat). Namun, ada pula beberapa jenis yang dilengkapi dengan sistem motorized yakni menggunakan remote control.
 
Untuk anda yang membutuhkan horizontal blind dengan kualitas tinggi, kami menyediakan produk tersebut khusunya bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami.