Penyebab Almari Kayu Bubukan




Sudah gak asing lagi kan sama perabotan kayu bubukan? Kesel banget pastinya yaa, udah di bersihkan keluar lagi, dibersihkan lagi keluar lagi, kesenggol dikit langsung keluar semua bubukannya. Pasti kalian bertanya-tanya apa si penyebabnya? Kayunya yang gak bagus atau bagaimana?? Hhmm jangan buru-buru negatif thinking sama mebel nya ya, gak sepenuhnya perabotan kayu bubukan itu terjadi karena kesalahan dari mebel.

Jadi begini, Kayu bubukan memang sangat mengganggu dan merugikan. Selain membuat kotor, juga menyebabkan kayu rapuh dan rusak parah. Ada yang mengatakan serbuk dari kayu bubukan adalah kotoran cicak, “hmm memangnya bener itu kotoran cicak?” hehe ini salah besar yaa dan anggapan turun temurun ini harus di singkirkan dari sekarang. Jadi kayu bubukan itu apa dan karna apa? Penyebab satu-satunya dari kasus ini adalah larva yang berasal dari telur kumbang bubuk yang dapat bertahan di dalam kayu selama bertahun-tahun hingga menjadi kumbang dewasa. Larva tersebutlah yang memakan kayu dan melubangi kayu perabot anda, saat proses memakan itulah larva mengeluarkan bubuk dari perabot kayu anda. Artinya apa, bisa jadi kayu perabotan anda sudah dihinggapi kumbang sejak kayu ditebang dan diproses hingga menjadi perabotan rumah. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada saat pohon belum di tebang sudah dihinggapi oleh kumbang ini. Nah, dari sekarang stop menyalahkan mebelnya yaa.

Selain itu, bisa juga kumbang langsung mendatangi perabot kayu anda karena kondisi di sekitar perabot cocok dengan yang mereka butuhkan. Memangnya apa yang mereka butuhkan? Nah ini wajib tau semuanya nih, bisa jadi malah kita sendiri yang mengundang kumbang ini dateng. Jadi kebutuhan utama kumbang ini adalah kelembaban, dari sini mulai banyak yang merasa bersalah sama tukang mebelnya nih karna udah komplain gara-gara perabot yang dibeli bubukan, padahal memang rumahnya sendiri yang mengundang kumbang kayu dateng hehehe. Jadi saran saya nih yaa jika rumah anda lembab dan kurang ventilasi udara anda harus sadar diri dan berpikir dua kali yaa kalau mau komplain sama tukang mebel perabotan anda hehe. Ruangan yang lembab sangat memungkinkan mengundang kumbang penyebab lemari bubukan datang dan hidup di perabot kayu anda, kumbang nya hilang tapi larva nya tetap hidup hingga bertahun-tahun lamanya sampai menjadi kumbang dewasa. Kumbangnya si bisa ya kita usir karna masih bisa dilihat dengan mata telanjang, tapi larvanya ini nih, gak keliatan wujudnya tapi dampak negatifnya yang bikin capek hati dan capek mata.
Tapi tenang, semua pasti ada solusinya. Perabot yang sudah terlanjur bubukan bisa di atasi dengan beberapa cara yang pastinya sangat mudah untuk dipraktekan. Tips tersebut bisa anda dapatkan di solusi perabot rumah bubukan yang pastinya dapat memberi solusi dari permasalahan perabot bubukan anda.